dianpra's blog

dianpra's picture

Menjadi Penulis Kristen Kreatif

writingMenjadi penulis Kristen yang kreatif sebenarnya, secara teori, adalah hal yang mudah. Cuma praktiknya saja yang terkadang sulit. Nah, bagaimana kita dapat membuat suatu tulisan yang kreatif? Salah satunya ya dengan mencari ide yang kreatif, ide yang lain dari pada umumnya. Ide kreatif yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah tulisan.  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Menulis: Cuma Modal Pengetahuan

Setiap saya bertandang ke Gramedia, melihat banyaknya buku dari banyak penulis, saya selalu tertantang: “Masa sih, saya tidak bisa jadi salah satu dari mereka, saya pasti bisa!” Akan tetapi, tak lama setelah itu, keyakinan itu “ciut” seiring dengan pertanyaan yang muncul dalam benak, “Tapi mau nulis apa?”  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Mini Sagas

"When i looked at the moon and stars that shone brightly at the silent
night sky, crossed to my mind ,"Maybe there's someone upthere, doing
exactly like what i'm doing, watching his own silent sky and thinking
exactly like what i'm thinking now: Do we really alone in this
universe?"
 ... selengkapnya »

dianpra's picture

Tuhan Berkarya Saat Kita Tidak Menyadarinya

discBeberapa bulan lalu, saya mengalami, atau tepatnya melakukan hal yang konyol. Saya menyewa dua buah VCD dari sebuah rental yang memiliki dua tempat penyewaan di Kota Solo, sebut saja pusat dan cabang.  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Keajaiban Matematika Terbesar di Dunia

Moses Split The Red SeaBaru-baru ini aku mendapat artikel dengan bahasan seputar panggilan dan karier -- kita melayani sebagai panggilan atau karier. Ini yang kutangkep.

Karier berasal dari kata bahasa Inggris, "career", yang berasal dari bahasa Perancis, "carriere", yang berarti suatu jalan atau suatu "highway". Jika begitu, dalam karier ada peta, ada rencana, ada tujuan yang jelas, kapan kita akan berhenti makan, dan kapan kita berhenti mengisi bensin. Organ tubuh yang dipakai dalam berkarier adalah mata.  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Memper- Atau Memer-?

Hai nimbrung ya, kayaknya udah lama ngga ada postingan yang topiknya ringan. Nah, semoga tulisan ini cukup ringan dan bisa menambah pengetahuan.

Kalau tidak salah ... sejak koran Kompas memulai menggunakan kata "memerhatikan" sebagai ganti kata "memperhatikan", imbuhan memper- menjadi banyak diperhatikan. Ada beberapa teori diungkapkan untuk membuktikan mana yang benar -- memper- atau memer-.

Teori satu, ada yang bilang kalau sebenarnya memper- merupakan kesalahan yang berlarut-larut, artinya,  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Bahasa SMS

sms"km knp g dtg, bkne ak kmrn dh blg kl0 km hrs dtgYell, udh kt pts az" (Kamu kenapa ngga datangYell, bukannya aku kemaren dah bilang kalau kamu harus datang, udah kita putus aja)
dianpra's picture

Steak dan Event

SteakTulisan Indonesia Saram yang berjudul "Apotik
dan Praktek
" mengilhamiku untuk menulis sesuatu yang sebenarnya sudah lama ada dalam pikiranku.

Serupa dengan miliknya, tulisanku ini berkaitan dengan "salah kaprah" tentang beberapa kata yang terjadi dalam masyarakat. Bedanya, aku menulis tentang pengucapan kata-kata dalam bahasa Inggris yang kerap kali diucapkan dengan tidak benar, baik dalam televisi dan orang-orang sekitarku. Kata-kata tersebut adalah "event" dan "steak"  ... selengkapnya »

dianpra's picture

Belajar dari Semut

ant Untuk sementara dihapus dulu.

dianpra's picture

Orang Yang Mengasihi Yesus

roofDulu, seperti biasa aku ke gereja untuk kebaktian. Nah, yang ngga biasa, yang khotbah minggu itu pendeta tamu. Yang luar biasa, si pendeta itu, bilang di awal khotbah kalau dia bakal bilang khotbahin sesuatu yang dia jamin jemaat belum pernah denger sebelumnya. Katanya dia pernah khotbahin itu di depan lima puluh pendeta, salah satunya pendeta yang udah melayani Tuhan selama lima puluh tahun. Katanya, pendeta yang udah makan banyak asam garam itu pun belum pernah denger khotbahnya. Aku akan coba sharingkan khotbah itu. Gini nih khotbahnya.
Syndicate content