Kejadian 6:1-4 Anak-anak Allah kawin dengan anak-anak perempuan

Kejadian 6:1-3 berkata:"Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan, maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil istri dari antara permpuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka."

Firman katakan ada anak-anak Allah dan ada anak-anak perempuan.

Allah menciptakan manusia sebagai pembuka jalan bagi kedatangan Anak Manusia. Seperti Yohanes Pembaptis yang berseru-seru di padang gurun Yudea "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat." (Matius 3:1-2). Siapakah Raja Kerajaan Sorga? Yesus. Ya Yesus mau datang. Kapan Yesus datang? Baru 2000 tahun yang lalu.

Orang-orang Kristen masa kini ada yang mengatakan bahwa Yesus pernah datang di dalam PL. Mereka mengatakan bahwa pekerjaan Allah yang dilakukan oleh Malaikat Yehova dalam nama Yehova dikatakan sebagai Yesus dalam Perjanjian Lama. Yesus tidak bisa disamakan dengan malaikat.

Saksi Yehova menyamakan Yesus dengan Malaikat Mikael.

Sungguh suatu penghujatan terhadap Roh Kudus.

Malaikat itu siapa? Malaikat itu adalah roh hamba. Ibrani 1:5 berkata:"Karena kepada siapakah di antara malaikat-malaikat itu pernah Yesus berkata: Anak-Ku Engkau! Engkau telah telah Kuperanakan hari ini?" dan Aku akan menjadi Bapa-Nya dan Ia akan menjadi Anak-Ku?"

Malaikat itu tidak pernah dilahirkan dari rahim seorang perempuan dan tidak kawin dan mengawinkan dalam Matius 22:30.

Karena di Kejadian 1:26 dikatakan "kita" mereka berpikir bahwa Yesus itu sudah ada dan Yesus lah yang datang kepada Abraham dan Musa dan para nabi di PL.

Maka pantaslah jika orang mengatakan bahwa Trinitas itu ngawur.

Mereka mengabaikan urutan pekerjaan Allah. Allah Esa tetapi Anak itu baru keluar 2000 tahun yang lalu, dan Roh Kudus keluar setelah 10 hari Yesus naik ke Sorga yang dinantikan oleh 500 murid di loteng Markus tetapi yang sabar dan menunggu hanya 120 murid. (kisah 1-2).

Yesus baru datang 2000 tahun yang lalu melalui rahim seorang perempuan yaitu Maria.

Firman katakan di dalam Yohanes 1:18 katakan bahwa tidak ada seorang pun pernah melihat Allah bahkan malaikat itu sendiri.

Yang melihat Allah hanya Anak Allah karena Anak keluar dari pangkuan Bapa.

Karena tidak ada seorangpun pernah melihat Allah maka bagaimana firman itu bisa sampai ke tangan manusia?

HT disampaikan oleh malaikat (Galatia 3:19), Injil disampaikan oleh Yesus.

HT adalah roh hamba dan disampaikan oleh malaikat.

Injil disampaikan oleh Yesus.

HT datang dari Allah dan disampaikan oleh tangan malaikat di dalam PL ke dalam tangan seorang pengantara.

Yohanes 1:17 berkata:"HT diberikan oleh Musa, tetapi Kasih Karunia dan Kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

HT dan Injil dua-duanya datang dari Allah/firman dari Allah. HT disampaikan oleh tangan malaikat sedangkan Injil oleh Yesus Kristus.

Dalam Kisah 7:53 dikatakan HT disampaikan oleh malaikat.

Allah memerintahkan kepada Musa, tetapi Allah tidak menampakkan diri secara langsung, tetapi malaikat yang menampakkan diri di semak duri. Musa terima wahyu dari Allah, Allah memakai dan melalui malaikat itulah HT.

Dalam Galatia 3:19 HT disampaikan oleh malaikat kepada seorang pengantara. Seorang pengantara itu maksudnya Musa.

HT ditambahkan s/d kedatangan Yesus.

Injil disampaikan oleh Yesus

Kedua-duanya datang dari Allah tetapi beda yang menyampaikannya, tergantung tangan siapa yang menyampaikannya.

Malaikat adalah roh hamba, Yesus adalah Anaka Allah.

HT adalah roh hamba.

Injil adalah roh Anak.

Firman dari Allah adalah Roh, kekal dan berada selama-lamanya. Roh tidak bisa disentuh, dilihat dan kepribadian.

Yang mendengar firman yang dibawa oleh Malaikat Yehova(roh hamba) menjadi hamba, yang mendengar Firman dari Anak menjadi roh Anak.

Galatia 4:4-7 mengenai roh hamba dan roh Anak.

Kejadian 18 :1-5 Abraham duduk dibawah pohon terbantin di Mamre dan di ayat 22 diantara 3 orang itu 1 orang adalah Yehova.

Yehova itu siapa? Kejadian 22:1; 9-11 dan 15.

Kejadian 22 Pasal 11 mengatakan:"Tetapi berserulah Malaikat Yehova dari langit kepada Abraham: "Abraham, Abraham", sahutnya:"Ya, Yehova."

di pasal 15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat Yehova dari langit kepada Abraham katanya:"Aku bersumpah demi diri - Ku sendiri-demikianlah firman Yehova.

Yohanes 1:18 katakan tidak ada seorang pun pernah lihat Allah.

Abraham dan Musa bukan melihat Allah tetapi Malaikat Yehova. Yang melihat Allah sendiri adalah Anak Allah/Yesus.

Perjanjian Lama Malaikat Yehova yang menyatakan Allah dengan nama Yehova.

Perjanjian Baru Allah menyatakan Allah dengan nama Yesus, Bapa dan Roh Kudus.

Seperti Kesaksian Stefanus di Kisah 7:1-53 dikatakan oleh Stefanus bahwa nenek moyang mereka bukan melihat Yehova secara langsung tetapi yang mereka lihat dan temui adalah Malaikat Yehova dan mereka marah sehingga Stefanus dirajam dengan batu sampai mati dan Saulus pun juga setuju.

Yang bekerja untuk nama Yehova di Perjanjian Lama adalah Malaikat Yehova yang membawa nama Yehova.

Malaikat adalah hamba/pelayan di dalam Ibrani 1:14 bahwa malaikat adalah roh-roh yang melayani. Ibrani 1:7 berkata:"Dan tentang malaikat Ia berkata:"Yang membuat malaikat-malaikat Nya badai dan pelayan-pelayan-Nya menjadi nyala api.

Yesus datang melalui rahim seorang perempuan. Melalui rahim Maria Yesus datang. Semua perempuan dari bagsa Israel harus membuka rahimnya bagi Mesias, oleh sebab itu Perempuan Samaria itu bukanlah pelacur seperti yang dikatakan oleh orang-orang tetapi perempuan itu adalah yang mentaati HT bahwa Mesias harus datang melalui rahim perempuan Yahudi. Semua perempuan Yahudi harus membuka semua rahimnya bagi kedatangan Mesias.

Dalam Yohanes 4:1-42 Percakapan Yesus dengan perempuan Samaria itu dikatakan bahwa Panggil suamimu kesini tetapi perempuan itu berkata aku tidak mempunyai suami. Tetapi Yesus katakan tepat katamu sebab engkau tidak mempunyai suami, sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan sekarang padamu, bukanlah suamimu. Kenapa dikatakan bukan suaminya karena dari suami yang terakhirpun perempuan Samaria itu tidak mendapat anak. maka dikatakan oleh Yesus bukan suaminya seperti 5 suaminya yang terdahulu.

Perempuan Samaria itu membuka rahimnya untuk kedatangan Mesias sehingga memiliki 5 suami dan yang ke enam juga bukan suaminya tetapi di ayat 25 dan 26 dikatakan bahwa Mesias sudah datang berarti Mesias bukan datang melalui rahim perempuan Samaria itu. Dan Mesias sudah datang.

Perempuan itu bukanlah pelacur yang dikatakan oleh orang-orang, tetapi dia adalah pelaku HT dan buktinya adalah pasal 39 dikatakan bahwa banyak orang Samaria dari kota itu telah menjadi percaya kepada-Nya karena perkataan perempuan itu, yang bersaksi:"Ia mengatakan kepadaku segala sesuatu yang telah kuperbuat.

Jadi yang diperbuat oleh permpuan Samaria itu adalah dia kawin dengan 5 laki-laki dan yang keenam pun bukan suaminya, mengapa perempuan itu kawin dengan banyak laki-laki? karena ia mentaati HT bahwa Mesias harus datang melalui rahim perempuan Yahudi, makanya dia membuka rahimnya dan Yesus katakan bahwa Mesias sudah datang dan perempuan yahudi itu mengakuinya.

Perempuan Samaria itu yang membangun jemaat Kristus pertama kali di kota Samaria. Di Kisah Rasul 8:1b dimana Saulus menganiaya jemaat di Yudea dan Samaria juga.

Apakah manusia itu? Manusia bisa disebut manusia jika dilahirkan melalui rahim seorang perempuan, keluar menjadi bayi, tumbuh menjadi anak-anak, menjadi dewasa, menikah, tua, lalu mati.

Itulah tahapan yang harus dilalui oleh seorang manusia. Manusia bisa disebut manusia jika melalui tahapan seperti itu. Dalam Lukas 1-2 dikatakan dari Yesus dikandung oleh rahim seorang permpuan lalu lahir dan Yesus makin bertambah-tambah hikmat-Nya dan besar-Nya.

Anak Allah datang dalam daging dan menjadi manusia, oleh sebab itu Anak Allah melalui tahapan seperti itu juga. Baru Anak Allah bisa disebut manusia.

Anaknya manusia adalah manusia, anaknya binatang adalah binatang, AnakNya Allah adalah Allah.

Anak Allah harus datang dalam daging.

Siapakah penyesat itu? 2 Yohanes 1:7 katakan:"Sebab banyak penyesat yang telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang tidak mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antiKristus."

Jadi yang tidak mengakui Yesus datang dalam daging sebagai manusia dan melalui tahapan sebagai manusia dikatakan oleh firman sebagai Penyesat dan anti Kristus.

Ada yang katakan bahwa Anak-anak Allah dalam kejadian 6 itu adalah Malaikat karena Allah ingin mencari keturunan ilahi dan Anak perempuan itu adalah keturunan Adam. Mereka menafsirkan bukan sesuai Alkitab. Mereka terbentur dengan Adam dan hawa sebagai manusia daging pertama. Sehingga memaksakan bahwa Anak-anak Allah itu desebut sebagai Malaikat.

Padahal Ibrani 1:5 berkata" Malaikat itu tidak pernah menjadi Anak Allah dan Ibrani 1:7 dan 14 katakan bahwa malaikat itu adalah hamba atau pelayan."

Karena firman yang disangkal oleh firman itu sendiri akhirnya membuat mereka bingung sendiri dan karena tidak mau mengakui kesalahannya mereka tetap mempertahankan apa yang salah hingga saat ini.

Kalau Anak-anak Allah itu malaikat lalu bagaimana malaikat itu bisa kawin dan mengawinkan? Kalau benar kawin dengan malaikat lalu Tuhan Yesus juga berarti keturunan malaikat, kalau Tuhan Yesus keturunan malaikat untuk apa Yesus masuk melalui rahim Maria?

Sebelum Adam sudah ada manusia. Mereka adalah manusia yang tidak punya roh yang diciptakan hanya dari debu tanah dan memiliki kepribadian.

Adam juga termasuk keturunan Nephilim itu tetapi Dia paling unggul dan diberi roh di taman Eden supaya dia tidak hidup hanya dari roti saja tetapi juga dari Firman dalam Matius 4:4.

Keturunan Adam yang disebut sebagai anak-anak Allah adalah yang memiliki roh tetapi keturunan Nephilim yaitu anak-anak perempuan itu tidak punya roh dan yang tidak punya roh puncak kebudayaannya di tenggelamkan dalam air bah Nuh.

Jadi jelas sekali bahwa Anak-anak Allah di kejadian 6 itu bukanlah malaikat, dan anak-anak perempuan itu bukan keturunan Adam.

kehidupan iman sudah dicampur dengan dongeng-dongeng Yunani seperti malaikat kawin dengan manusia. Hal seperti itu jangan sampai masuk kedalam Iman kita. Itulah Tahyul dan dongeng nenek-nenek tua seperti yang Timotius katakan di 1 Timotius 4:7.

Tafsirkan Alkitab dengan Alkitab.

Malaikat tidak pernah bisa jadi Anak Allah dan tidak kawin dan mengawinkan.

Malaikat diciptakan oleh Allah sekaligus. Malaikat itu bukan jenis kelamin seperti ada yang mengatakan malaikat itu seperti perempuan dan seperti laki-laki dan bersayap.

Malaikat diciptakan oleh Allah sebagai keberadaan roh. Roh itu bukan bentuk dan bukan materi, tidak bisa dillihat dan diraba.

Allah adalah Roh. Allah tidak bisa dilihat oleh manusia dan malaikat.

Allah menciptakan malaikat sebagai pelayan di Mazmur 104:3-4 dikatakan "Malaikat itu dijadikan awan-awan kendaraan-Mu yang bergerak diatas sayap angin dan yang membuat angin sebagai suruh-suruhan-Mu, dan nyala api yang menyala sebagai pelayan-pelayan-Mu.

Ibrani 1:7 katakan bahwa malaikat itu sebagai badai dan pelayan-pelayannya nyala api.

Juga sebagai Bintang di Yehezkiel 14:12-17. Dan di Wahyu 1:16 dikatakan bintang.

Begitu juga bintang dimana yang diikuti oleh 3 orang majus itu adalah Malaikat.

Malaikat kalau tunggal dan bertemu manusia berujud manusia dan kalau banyak menajdi awan dan badai dan nyala api.

Yesus naik ke sorga yang diiringi awan itu adalah malaikat.

Oleh sebab itu di 10 perintah di Keluaran 20:4 dikatakan kita jangan membuat patung karena roh ciptaan tidak ada wujudnya, tetapi hanya Allah yang memiliki gambar Wujud. Dan gambar dari gambar wujud Allah adalah Yesus.

Malaikat juga tidak ada wujud. karena ia adalah keberadaan roh.

Iman tanpa dasar alkitab adalah Tahyul. keyakinan yang kuat tanpa Alkitab adalah keyakinan yang membabi buta.

Kategori: Teologi

Topic Blog: Teologi dan Alkitab

Keywords Blog: Siapakah penyesat itu?

Comments

Kejadian 6:1-4

Mau tanya nih... Jadi, anak Allah itu adalah manusia yg diberi roh dan anak-anak manusia adalah manusia yg tak diberi roh? Setiap manusia yg diberi roh maka ia adalah anak Allah? Jika benar demikian, ceritakan kepada saya bagaimana Yesus yg anak Allah itu bisa menjadi Allah itu sendiri?

Yesus Adalah Raksasa Alias Nephilim

Halo Gunawan, anda tahu kenapa setelah 2000 tahun Yesus HARUS lahir ke dunia? Karena Yesus adalah Nephilin, walaupun Dia adalah Nephilim roh. Itu sebabnya dikatakan Yesus adalah anak manusia. Bila bukan Nephilim mustahil dibilang anak manusia. Nephilim roh harus dilahirkan kembali dari rahim wanita wanita agar menjadi manusia. Anak Allah harus punya roh dan tubuh. Itu sebabnya setelah dilahirkan dari rahim Maria, Yesus disebut Anak Allah.

Karena Yesus adalah Nephilim alias raksasa, maka semakin hari Dia tumbuh makin besar sehingga pangkuan Allah menjadi terlalu kecil untuk tempatnya hidup. Di samping itu Allah mulai merasa tidak nyaman karena harus memangku raksasa. Bayangin aja gimana rasanya musti mangku raksasa selama 2000 tahun. Sama seperti kita suka memangku anak-anak namun tidak mau memangku orang-orang dewasa. Memang ada sebagian lelaki suka memangku wanita, namun lama-lama pasti keberatan dan menyuruhnya pergi atau duduk di sofa.

Anda tahu siapakah manusia itu sebenarnya? Manusia sebenarnya adalah malaikat-malaikat yang dilahirkan kembali oleh rahim manusia. Yesus disebut anak manusia. Karena Gunawan bilang, anak-anak perempuan manusia itu adalah Nephilim, maka Yesus pasti Nephilim. Namun, setelah dilahirkan oleh rahim Maria, Yesus menjadi Anak Allah. Banyak Nephilim-nephilim roh, agar bisa menjadi manusia mereka harus dilahirkan oleh rahim manusia.

Banyak orang Kristen GE ER menyebut dirinya peta teladan Allah. Tentu saja itu ajaran sesat karena menurut Gunawan, pada mulanya Allah menciptakan manusia-manusia tanpa roh alias Nephilin. Nah, Nephilin itulah yang disebut peta teladan Allah. Setelah memiliki roh musthil Nephilin itu disebut peta teladan Allah lagi. Misalnya, anda memiliki foto. Foo adalah peta teladan anda, gambar dan rupa anda. Namun setelah foto itu dibuatkan patung, maka patung itu bukan foto lagi namanya namun patung anda. 

Anda tahu? Hawa dan Henokh serta Elia itu bukan manusia sebab menurut Gunawan, manusia itu harus lahir dari rahim perempuan, tumbuh dewasa, tua lalu mati. Hawa dibuat oleh Tuhan dari tulang rusuk Adam, jadi dia bukan manusia. Henokh dan Elia juga bukan manusia sebab keduanya tidak pernah mati. Sebenarnya Adam adalah anak Hawa. Ada seorang Nephilim, namanya Adam, Allah lalu meniupkan roh ke dalam tubuhnya. Namun sayang tubuh dan roh itu tidak mau menyatu. Untuk menyatu dia harus dilahirkan dari rahim wanita. Allah mendapatkan akal, Dia lalu mengambil rusuk adam untuk diisi daging, nah, daging siapakah yang diambil? Tentu saja itu daging Adam. Setelah diambil dagingnya maka Adam mati. Hawa memiliki roh dan tubuh namun penyatuan itu tidak sempurna. Itu sebabnya Allah lalu menyuruh seorang Nephilim lain yang bernama Adam untuk menggauli Hawa sebelum Tubuh dan roh Hawa terpisah karena penyatuannya yang tidak sempurna. Hawa hamil lalu lahirlah seorang anak lelaki. Dia diberi nama Adam untuk mengenang Adam Bapaknya. Adam inilah yang selanjutnya menggauli Hawa sehingga lahirlah manusia-manusia sempurna karena roh dan tubuhnya benar-benar bersatu. Itu sebabnya dikatakan Dosa masuk ke dunia melalui Adam karena dia mengawini ibunya sendiri. Anak-anak yang dilahirkan Hawa adalah anak HARAM karena dia bersetubuh dengan anaknya sendiri. Banyak pengkotbah yang mengajarkan bahwa Adam berdosa karena makan buah terlarang, tentu saja ajaran itu sesat. Bukankah Alkitab berkata, yang tergoda adalah Hawa? Masak Hawa yang tergoda Adam yang berdosa? Dosa masuk ke dunia karena Adam menggauli ibunya sendiri. Menggauli ibu sendiri itu DOSA, hanya binatang yang boleh melakukannya.

Anda tahu, ketika air bah melanda dunia waktu jaman Nuh, ada seorang Nephilim yang selamat. Namanya Guliver. Guliver menyebut manusia liliput. Masak anda nggak pernah nonton Film Guliver?

Bila anda terhibur dengan komentar ini, NGAKAKLAH! Namun bila anda ingin tahu ajaran Alkitab tentang anak-anak Allah dan anak-anak perempuan manusia yang benar, Berdoalah agar Tuhan mengampuni gunawan karena dia tahu apa yang dilakukannya. Lalu, silahkan klik di sini.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

to iah-iah

         Terima kasih atas komentar anda. Supaya tepat komentar anda baca dulu blog saya.

     Sampai kapanpun pembahasan ini tidak akan selesai, karena sudut pandang anda berbeda dengan saya.

      Anda termasuk penganut doktrin dimana Adam dan Hawa adalah manusia daging pertama, semua penganut doktrin akan mengatakan manusia pertama Adam dan Hawa sedangkan saya katakan bahwa sebelum Adam sudah ada manusia (kejadian 1:26-28), dan itu bukan Adam tetapi manusia yang hanya menunjukkan jenis kelamin yaitu jantan dan betina. Mengapa?

             Karena di hari sebelum manusia itu diciptakan, Allah menciptakan binatang dan manusia diciptakan pada hari yang sama dan tidak ada perbedaan jenis kelamin yaitu jantan dan betina.     

       Manusia di Kejadian 1:26-28 itu jamak yaitu laki-laki dan perempuan (mereka,jamak), sedangkan di pasal 2 itu tunggal yaitu Adam. A= roh, dam= darah.

       Anak-anak Allah adalah keturunan dari Adam s/d seterusnya, sedangkan anak-anak perempuan adalah keturunan dari nephilim atau manusia sebelum Adam, dan Adam juga adalah nephilim tetapi dipilih oleh Allah karena dia yang paling unggul dari seluruh manusia yang memenuhi bumi. Yang tidak terpilih disebut nephilim artinya gugur (nephilim dari kata naphal yang artinya gugur) dan yang tidak memiliki roh/gugur ini dibinasakan oleh Allah pada air bah zaman nuh.

      Mengapa manusia yang tidak memiliki roh dibinasakan pada zaman Nuh? Supaya keturunan Adam tidak hilang rohnya karena kawin dengan nephilim yang tidak ada roh. Karena Jika terjadi demikian maka Anak Allah tidak bisa datang. 

       Hanya 8 orang keluarga Nuh yang memelihara roh jiwanya (dikatakan Nuh hidup bergaul dengan Allah).

        Perintah kepada manusia (laki-laki dan perempuan) itu tugasnya hanya beranak cucu dan penuhi bumi, ada rentang waktu yang lama sebelum Allah memilih Adam. 

       Setelah memenuhi seluruh bumi lalu Allah memilih satu orang yang paling unggul dan menempatkan Adam di taman Eden lalu dberi roh dengan perintah "jangan makan" supaya setelah memiliki roh hidupnya tidak hanya dari roti saja tetapi dari firman (perintah) juga.

       Setelah Adam diberi roh, Allah mengambil rusuk dari Adam dan Allah katakan di Kejadian 2:22 dikatakan:"Dan dari rusuk yang diambil Tuhan Yehova dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa kepada manusia itu".

      Roh Hawa dibagikan dari roh Adam. Mengapa dibagikan dari roh Adam? Karena Allah memberikan satu roh yaitu roh Adam. Mengapa satu roh karena jika Allah memberikan satu roh lagi maka Keturunan Ilahi itu datang dari roh siapa dan Yesus datang untuk menebus dosa roh siapa?

     Oleh sebab itu Maleakhi 2:15 dikatakan bahwa disorga dan diangkasa banyak roh tetapi apa yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan Ilahi (Yesus).

       Kenapa tidak dikatakan diciptakan tetapi dibangun-Nyalah karena Penciptaan manusia di hari ke 6 sudah selesai.

         Setelah berdosa dan diusir dari taman Eden maka Adam kembali ke kampung asal nya (kejadian 3:23) untuk mengusahakan tanahnya.

        Dikampungnya dia bercocok tanam dan anaknya si kain juga menjadi petani sama bisnisnya anak sama bapak, sama-sama mengolah tanah.

      Setelah Kain membunuh adiknya maka kain takut dibunuh oleh Nephilim (kejadian 4:14) tapi Allah memberi tanda kain.

        Kain bersetubuh dengan istrinya yang adalah nephilim. Dan kain mendirikan suatu kota (karena sudah banyak manusia (nephilim).

       Jika istrinya kain dikatakan adalah anak Adam itu tanpa dasar sebab Adam punya anak perempuan di usia 800 tahun.

       Anak-anak Adam kawin campur dengan Nephilim yang tidak punya roh.

      Oleh sebab itu hanya 8 orang keluarga Nuh yang memelihara rohnya dan Nephilim dibinasakan oleh air.

to iah-iah

        Sebelum anda komentar anda cari dulu deh arti kata Nephilim. Tulisan anda di awal saja sudah ngawur. Yesus itu Firman yang keluar dari pangkuan Bapa. Yesus itu Bukan Nephilim roh, Yesus itu Firman yang jadi daging.

       Firman itu datang melalui rahim Maria.

      Tidak ada ayatnya Pak, firman itu harus dilahirkan kembali.

      Jangan yang ngaco-ngaco Pak.

      Jelasin aja tuh Kenapa anda "Kepeleset bilang Iblis itu setan padahal di wahyu Iblis itu disebut Satan.

      Dari situ saya sudah tahu anda tidak mengerti firman tapi hanya jago bersilat lidah.

      Jangan suka mengalihkan perhatian untuk menutupi kebodohan.

Gunawan, Allah Sudah Tua

Saudara gunawan, anda benar, saya memang pandai bersilat lidah jadi berhati-hatilah kalau menulis. Karena anda ngawur, maka saya menghajar anda dengan jurus anda sendiri. Untuk apa mengerti firman, bukankah cukup bagi saya untuk memahami ajaran Gunawan? Bukankah yang saya tulis itu berdasarkan ajaran Gunawan? Bila anda mau membantah tulisan saya sebaiknya baca dulu baik-baik tulisan Gunawan di atas. Anda Guwanan atau Gunawan sich? Kenapa menyangkal tulisan anda sendiri? Khusus mengomentari tulisan anda, saya menganut doktrin GUNAWAN. Hayo “NABI” Gunawan mari kita TEGAKKAN KEbenaran!

Ngapain saya cari arti kata Nephilim lagi? Bukankah anda sudah menjelaskannya dengan panjang lebar? Wah, nampaknya anda sendiri tidak tahu arti kata Nephilim ya? Ha ha ha … Anda pura-pura menyuruh saya belajar, padahal minta diajarin arti kata Nephilim? Gunawan, kamu ketahuan!

Gunawan bilang, “anak-anak perempuan” manusia itu adalah Nephilim. Punya tubuh tapi nggak punya roh. Diciptakan pada hari keenam sesuai dengan Kejadian 1:26-28. Di ayat ke 27 dikatakan bahwa Nephilim adalah PETA TELADAN Allah. Di ayat ke 26 diajarkan bahwa Nephilim adalah PENGUASA dunia yang akan berkuasa atas binatang-binatang di darat, di udara dan di air. Itu sebabnya di ayat ke 28 Allah memberi perintah kepada Nephilim untuk:

1.    Beranakcuculah  dan bertambah banyak
2.    Memenuhi Bumi
3.    Menaklukkan bumi
4.    Berkuasa atas ikan-ikan
5.    Berkuasa atas burung-burung
6.    Berkuasa atas binatand di darat

Nah, bila anda orang Kristen, ANAK-ANAK Allah, tolong JANGAN mengaku-aku diri PETA TELADAN Allah, sebab anda akan disebut PEMBUAL. Hanya pengkotbah-pengkotbah GOBLOK yang nggak baca Alkitab dengan benar yang mengajarkan bahwa anak-anak Allah adalah Peta Teladan Allah. Pengkotbah GOBLOK juga mengajarkan bahwa anak-anak Allah itu penguasa dunia, padahal penguasa dunia itu Nephilim. Manusia DIBENTUK untuk menjadi TUKANG TAMAN. Nggak percaya nich buktinya.

TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. Kejadian 2:15

Tuh kan, Adam dibentuk agar mengusahakan dan memelihara taman Eden? Tuhan mau agar Nephilim, setelah bekerja keras BERANAKCUCU, memenuhi bumi dan menaklukkannya serta berkuasa atas binatang dapat istirahat setiap minggunya. Nah, para Nephilim itu lalu piknik ke Taman Eden. Di sana mereka makan makan buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat agar TAMBAH pinter BERANAKCUCU dan BERKUASA, mereka juga makan buah pohon kehidupan agar panjang umur. Tuhan MELARANG Adam ikut makan buah pohon pengetahuan yang baik dan jahat, kalau makan, Adam akan mati. Tetapi Adam boleh makan buah pohon kehidupan agar bisa panjang umur. Kalau Adam nggak panjang umur, siapa dong yang ngurusin taman Eden?   

Suatu hari Adam dan istrinya Hawa makan buah pohon pengetahuan yang baik dan yang jahat. Namun mereka nggak mati. Sebenarnya yang mati hanya ROH mereka. Karena rohnya mati, maka Adam dan Hawa menjadi Nephilim, peta teladan Allah. Itu sebabnya Allah mengusir mereka dari taman Eden ke dunia untuk bersatu dengan Nephilim lainnya. Karena Nephilim sudah disebut ANAK-ANAK MANUSIA, maka Allah lalu menyebut Adam dan Hawa serta keturunannya dengan nama ANAK-ANAK Allah. Nah, anda sekarang paham dong kenapa di Kejadian 6:1-4 ada kosa kata “anak-anak Allah” dan “anak-anak perempuan manusia”?

Anak-anak manusia DICIPTAKAN itu sebabnya mereka bisa BERANAKCUCU. Sementara anak-anak Allah DIBENTUK itu sebabnya mereka tidak bisa BERANAKCUCU. Kalau bisa beranak cucu, masa Allah harus besusah payah membuat Hawa dari tulang rusuk Adam? Kalau bisa BERANAKCUCU masak selama di taman Eden mereka tidak beranak pinak? Adam dan Hawa hanya bisa menjadi satu daging tapi tidak bisa beranakcucu. Yang PUNYA roh tidak bisa beranakcucu. Allah itu Roh, makanya Tidak beranakcucu. Malaikat itu roh, makanya tidak beranakcucu. Adam dan Hawa walaupun bertubuh namun memiliki roh, itu sebabnya mereka tidak beranakcucu. Itu sebabnya, setelah roh mereka mati karena buah terlarang, baru bisa beranakpinak. Namun, walaupun sudah mati, roh masih berpengaruh pada tubuh Adam dan Hawa, itu sebabnya Hawa hanya bisa melahirkan anak laki-laki. Itu sebabnya anak-anak Allah harus menikahi anak-anak perempuan manusia, karena pada saat itu Hawa belum bisa melahirkan anak perempuan. Ketika Adam berumur 800 tahun barulah Hawa mampu melahirkan anak perempuan.

Kebenaran ini jarang diketahui orang itu sebabnya anda belum pernah mendengarnya. Kita beruntung karena Gunawan sudah memberi PENCERAHAN sehingga kita dapat memahaminya sekarang. TERIMA KASIH Gunawan, anda benar-benar NABI Terbesar Segala Generasi.   

Adam itu DIBENTUK, bukan DICIPTAKAN. Yang DICIPTAKAN itu Nephilim. Baca dong Alkitab dengan benar, nich saya kutipin ayatnya. 

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Kejadian 1:27

Tuh kan Nephilim DICIPTAKAN?

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup. Kejadian 2:7

Tuh kan Tuhan MEMBUAT Adam?

Gunawan bilang, Adam itu Nephilim yang paling unggul lalu diberi roh, namun Kejadian 2:7 mencatat bahwa Adam dibentuk dari debu tanah. Mana yang benar? Gunawan atau Alkitab? Tentu saja GUNAWAN. Apabila ajaran Alkitab bertententangan dengan ajaran GUNAWAN. Anda harus pegang ajaran Gunawan. Anda tahu kenapa? Karena Alkitab itu firman Tuhan sementara Tuhan kan UDAH TUA? Nah, anda tahu sendiri dong kalau udah tua itu suka PIKUN?  

Adam dan Hawa disebut anak-anak Allah. Keduanya DIBENTUK artinya: Allah memilih  Nephilim yang paling UNGGUL lalu dimasukin Roh. Kenapa dipilih Nephilim yang paling unggul? Agar bisa melayani dengan baik. Bukankah Alkitab mengajarkan bahwa yang paling unggul, paling besar harus melayani?

Tetapi kamu tidaklah demikian, melainkan yang terbesar di antara kamu hendaklah menjadi sebagai yang paling muda dan pemimpin sebagai pelayan. Lukas 22:26

Sebab siapakah yang lebih besar: yang duduk makan, atau yang melayani? Bukankah dia yang duduk makan? Tetapi Aku ada di tengah-tengah kamu sebagai pelayan. Lukas 22:27

Kenapa Allah memasukkan Roh ke dalam Adam, Nephilim yang paling unggul? Agar Adam TAAT. Adam dibentuk untuk melayani, untuk ngurusin taman eden agar anak-anak manusia bisa piknik alias merayakan SABAT. Itu sebabnya dia harus diberi roh melayani alias ROH PERBUDAKAN. Sayang ketika dia makan buah terlarang rohnya mati.

Roh tidak bisa mati. Allah tidak bisa mati. Iblis alias Setan (kata Gunawan SATAN) dan roh-roh jahat tidak bisa mati. Malaikat juga tidak bisa mati. Masak roh Adam bisa mati gara-gara buah terlarang? Sebenarnya roh Adm tidak mati, rohnya hanya terlepas dari tubuhnya. Rohnya kembali kepada Allah. Allah yang menghembuskan roh ke dalam Adam itu sebabnya ketika terpisah dari tubuh Adam, roh adam kembali kepada Allah. Allah yang menghembuskan roh ke dalam Adam, mustahil roh yang sudah dihembuskan kembali lagi ke dalam tubuh Allah. Itu namanya MENJILAT ROH SENDIRI. Menjlat ludah sendiri saja sudah menjijikkan apalagi menjilat roh sendiri? Amit-amit dech!

Karena tidak mungkin menjilat Roh Sendiri, maka Allah meletakkan Roh itu di pangkuanNya. Nephilim = gugur = tidak ada roh. Nephilim yang tidak ada roh namanya anak-anak manusia. Nephilim yang tidak ada tubuh namanya Yesus. Yesus adalah Roh yang GUGUR dari tubuh Adam. Itu sebabnya Dia disebut Nephilim Roh = roh yang GUGUR.

Walaupun rohnya sudah GUGUR namun Adam dan HAWA sudah kadung hidup lama sebagai BUDAK pengelola taman Eden. Itu sebabnya walaupun rohnya sudah gugur namun MENTAL BUDAKNYA sudah berurat akar padanya. Dan mental itu diwariskan kepada seluruh anak cucunya sampai hari ini. Itu sebabnya semua manusia yang belum dibebaskan adalah BUDAK. Budak uang, budak harta, budak dosa, budak Iblis alias SATAN. Sebenarnya bolah boleh saja menulis SATAN menjadi SETAN. Itu sama seperti mengganti kata SALA menjadi SOLO. Coba anda pergi ke Solo. Banyak sekali yang masih menulis SALA namun membacanya SOLO namun ada juga yang menulis SOLO lalu membacanya SALA. Coba anda suruh orang Solo alias Sala membaca tulisan “BEBEK” mereka pasti membacanya “Mbebek” tapi coba anda tulis “Mbebek” lalu suruh mereka baca. Mereka pasti nggak TADI (mau).

Ketika anak-anak Allah menikahi anak-anak perempuan manusia, maka terjadilah percampuran KARAKTER. Dari situlah MENTAL BUDAK menguasai Nephilim. Alkitab mengajarkan, apa yang engkau ikat di dunia akan terikat di surga itu artinya yang MEGIKAT yang harus MEMBUKA. Karena roh Adam yang mengikat Adam sebagai budak maka roh yang sama itu pulalah yang harus membukanya. Itu sebabnya setelah 2000 tahun roh adam yang ada di pangkuan Allah alias Nephilim roh dimasukan oleh Allah ke rahim Maria untuk dilahirkan menjadi MANUSIA. Jadi, Yesus Kristus adalah ROH ADAM yang dilahirkan kembali. Itu sebabnya Alkitab menyebut Dia ADAM KEDUA.

Dia bertugas MEMBEBASKAN manusia dari MENTAL perbudakan. Roh Adam itu disebut Tuhan artinya TUAN, karena diberi KUASA oleh Allah untuk MEMBEBASKAN semua manusia dari perbudakan. Karena Dia yang membebaskan maka Dia disebut TUAN alias TUHAN dari semua manusia yang dibebaskanNya. Dia juga disebut Allah karena memang berasal dari Allah dan bagian dari Allah yang dihembuskan kepada Adam dulu lalu dimasukkan ke rahim Maria.      

Sekali lagi, kebenaran yang saya tulis ini jarang sekali diketahui manusia. Kita beruntung karena NABI Gunawan mengajarkannya sehingga kita dapat memahaminya. Bila anda merasa lucu, NGAKAKLAH. Bila anda kasihan BERDOALAH mintalah ampunan bagi saya dan GUNAWAN. Bila anda ingin tahu ajaran Alkitab tentang penciptaan dan kejatuhan manusia ke dalam dosa, silahkan klik di sini dan di sini dan di sini.

Khusus untuk Gunawan, sebelum anda menyerang tulisan saya, sebaiknya anda baca tulisan anda baik-baik. Bukankah saya mengajarkan apa yang anda ajarkan? Kenapa anda MERADANG? Tenang saja! Saya tidak akan menyaingi anda. Seharusnya anda senang punya murid seperti saya yang memahami ajaran anda dengan baik dan membantu anda menyebarkannya. Bagaimana kalau kita namakan aliran Theoliga kita Theologia SAMBER GELEDEK? artinya setiap saat kita bisa disamber GELEDEK karena menghujat Allah dan memutarbalikkan ajaran Alkitab.

Aku berdosa, namun tidak berani berbuat jahat, mustahil menentang kehendakNya!
Kebaikan dirimu, tak berani kusembunyikan, kejahatan diriku, tak berani kuampuni!

to iah-iah

        Allah itu Roh (Matius 4:24), bukan materi, bukan bentuk, tidak bisa dilihat dan di dengar (Yohanes 5:37) dan Allah kekal, artinya kapan Allah tua? Anda menyamakan Allah dengan ciptaan yang memiliki waktu dan tubuh. Allah itu kekal dan tidak tua tetapi anda harus tahu sifat Allah. Salah satu sifat Allah adalah pelupa dan egois.

      Saya sungguh beruntung punya Allah yang pelupa karena segala dosa, kesalahan dan pelanggaran saya tidak akan diingat lagi, hingga Alkitab katakan"Dosa yang merah seperti kirmizi dihapus sehingga seperti salju." Dan Allah sendiri akui bahwa Dia pelupa hingga dikatakan "Enyahlah engkau hamba yang melakukan hal yang ilegal, Aku tidak pernah mengenal engkau." (Matius 7:21-23), Apakah Allah tidak kenal dengan orang itu, tentu Allah kenal karena Allah Mahatahu. Sehingga Anak Allah pun juga pelupa sehingga Dia tidak tahu kapan kedatangan-Nya kembali sehingga dikatakan hanya Bapa yang tahu. 

    Dan Allah itu egois karena Allah menciptakan sorga dan angkasa untuk Anak-Nya bukan untuk manusia atau pun malaikat (kejadian 1:1; Ibrani 1:1-4; Filipi 2:6-11 dan kolose 1:15-17). Bahkan karena terlalu egois Allah ucapkan sampai 2x. Inilah Anak yang Ku kasihi dengarkanlah Dia (Matius 17:4-5).  Dan di Matius 3:17 dikatakan Allah berkenan hanya kepada Anaknya.

      Anda katakan saya Nabi, saya adalah murid Yesus dan saksi Yesus. Anda suka sekali mengucapkan Rema Algon = kata-kata rohani yang sia-sia (Matius 12:36-37).   

        Semua Nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes dan sudah selesai dan tidak ada itu nabi  atau nubuatan karena sudah digenapi dalam Yesus sehingga orang yang suka MISTIK suka sekali ingin seperti nabi (Matius 11:12-13), sehingga orang yang menyebut dirinya nabi itu orang yang  "sakit".

     Nabi adalah yang menubuatkan kedatangan Yesus. Para nabi dipilih oleh Allah dari berbagai tempat, waktu dan kedudukan sosial yang berbeda. Ada yang dipanggil di ladang ada yang dari imam dll. Nabi itu bernubuat tentang kedatangan Yesus. Sebanyak 32.500 nubuatan para nabi mengenai kedatangan Yesus dan kematian Nya tergenapi hanya dalam 1 orang Manusia itu yaitu Yesus dari Nazareth anak tukang kayu yang lahir di Betlehem dan besar di Nazareth sehingga Dia adalah Manusia yang paling hina hingga firman katakan "Apakah ada yang baik keluar dari Nazareth?".

       Nabi PL juga tidak tahu apakah nubuatannya benar atau tidak karena mereka/para nabi itu tidak pernah lihat dan dengar Anak Allah /Mesias itu. Sehingga mereka juga khawatir apakah mereka itu nabi dari Allah atau nabi palsu. Tetapi dengan kedatangan Mesias dipastikan bahwa para nabi di PL bukan nabi palsu.

      Jika saat ini ada orang yang mengaku nabi, atau visi kenabian atau pengajaran kenabian orang seperti itu harus hidup di jaman PL, mereka hidup dalam jaman yang salah. Mereka bernubuat untuk apa? Itulah Mistik dalam gereja Kristus, sedangkan para nabi bernubuat hingga tampilnya Yesus dan itu sudah selesai. Mereka itu adalah orang yang jatuh dalam Mistik (dipengaruhi roh bidat).

      Apakah mereka ingin menjadi nabi untuk menubuatkan kedatang Yesus? Yesus katakan Di Matius 24 bahwa penyesat adalah yang menentukan tempat (ayat 23) dan (ayat 26) dan waktu. kedatangan nya. silahkan di baca Matius 24:1-27. 

     Anda seenaknya merubah titik atau iota di Alkitab (Wahtu 22:18:21). Satan itu beda sekali dengan setan dan itu bukan dikatakan oleh saya tetapi kitab Wahyu 12:9, Firman/Yesus sendiri yang katakan sobat bukan saya. Kalau anda tidak bisa membedakan Satan dan setan baca dulu blog saya Mengenai Asal Mula Iblis.

      Satan itu adalah Bekas malaikat yang merosot  dan juga Penghulu dan malaikat itu tidak bisa masuk ke dalam tubuh. Sedangkan setan/roh najis adalah hamba Iblis dan bekas manusia. Anda baca Kamus Alkitab mengenai setan/roh najis.

     Orang PL juga tidak menampik bahwa bekas orang mati bisa masuk kedalam tubuh sehingga dikatakan bahwa Apakah Yesus ini adalah Elia yang datang pada masa ini.

      Anda katakan bahwa roh Adam yang mati itu kembali ke Allah dan roh Adam itu akan datang kembali melalui rahim Maria. Mari saya tunjukan dan silahkan anda bandingkan mana yang ngawur.

      Adam merosot karena ketidaktaan sebab dia sudah diberi firman dan perintah tetapi Hawa merosot karena ingin menjadi seperti Allah yaitu ingin dapat memenuhi dirinya sendiri.

     Sewaktu Adam berdosa maka roh nya mati tetapi bukan tubuhnya. Mengapa karena Adam sudah menjadi keberadaan roh. Roh nya mati itu bukan arti rohnya lenyap atau hilang tetapi rohnya tidak bisa berhubungan dengan Allah.

     Roh Adam itu diwariskan ke hawa hingga saat ini dan saat datang juga, sehingga setiap orang yang lahir di angkasa ini akan tetap mewarisi dosa asal Adam maka setiap orang supaya terlepas dari dosa asal itu harus melalui Yesus.

     Setelah Adam berdosa tubuh Adam tidak mati tetapi rohnya mati dan artinya Adam harus binasa di neraka. Tetapi karena tidak makan pohon kehidupan maka roh Adam tidak mati kekal hingga sebelum masa penghukuman itu berlangsung Anak Allah datang. Adam yang seharusnya rohnya mati karena sudah ditebus oleh Darah Yesus maka tidak binasa dan karena roh kita juga diwariskan dari roh Adam maka kita juga terlepas dari dosa Adam karena roh kita dicangkokan pada pohon zaitun sejati (roma 11:24).

     Maleakhi 2:15 katakan bahwa di sorga dan angkasa banyak roh tetapi apa yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi (Yesus).

    Roh Kristus itu menunjuk kepada kemanusiannya Yesus. Yesus adalah firman yang menjadi daging dan artinya bahwa tubuh Yesus adalh firman juga. Sehingga kematian tubuh Yesus dikayu salib itu menggantikan roh Adam.

    Roh Kristus itu tidak diwariskan tetapi roh Adam lah yang diwariskan. Jika Roh Kristus diwariskan berarti manusia yang lahir tidak perlu percaya Yesus karena sudah tidak ada dosa. Karena roh Adam diwariskan maka setiap orang yang ingin diselamatkan harus lahir baru.

     Adam awal memiliki roh yang dihidupkan. dan roh Adam yang berdosa itu tidak kembali ke Allah. Karena dosa itu tidak bisa bersatu dengan kekudusan. Roh Adam tetap ada ditubuh Adam dan diwariskan hingga saat ini. Yesus adalah Adam akhir yaitu Roh yang menghidupkan (1 Korintus 15:45).

     Kematian roh Adam itu setara dengan tubuh Yesus yang adalah Firman. Roh Allah adalah kekal maka Yesus katakan bahwa tubuh Anak Manusia yang adalah firman itu mati di salib untuk mengantikan dosa roh Adam (setara). yang mati adalah tubuh kristus bukan Roh Allah.

    Sehingga dikatakan sudah selesai dan lunas.

    

   

  

       

Bingung dengan tulisan dan komentar ini

Kalo Kejadian 1:27 sudah ada manusia sebelum adam,,,,,em..em..em... pelajari deh alkitab baik-baik. Kalo perlu pelajari dari sisi hermeneutik dan ilmu-ilmu tafsir dan juga minta hikmat dari Roh Kudus. Apalagi sampai mengatakan Allah sudah pikun...HATI=HATI... Kontek penulisan orang-orang Ibrani adalah memberikan pendahuluan kemudian isinya penuh baru dijelaskan. jadi sebenarnya Kejadian 1:27, merupakan pendahuluan dari Seluruh isi Taurat Tuhan. Dan Kejadian 1:27 tentunya berbicara tentang penciptaan Adam dan Hawa. bukan manusia sebelum Adam dan Hawa... bagi saudara yang ingin belajar lebih lanjut tentang penafsiran Firman Tuhan, silakan beli buku-buku yang baik. Jangan memberi tafsiran berdasarkan pemikiran sendiri, apalagi pakai "ngeyel". Himbauan saya, bagi mereka yang tidak tahu betul/paham betul dengan Alkitab, jangan sekali-kali memberikan tanggapan terhadap Alkitab. Bertobatlah, Kasih karunia Tuhan mumpung masih berlaku. anto_wetty@yahoo.com

sistem bawah..atau sistem atas?..

Banyak sekali orang dengan cara pandangnya sendiri (sistem bawah) menafsirkan alkitab. Sedangkan kitab kejadian itu siapa yang menulisnya? orang bilang nabi musa. Nah kalau nabi musa berarti dari Roh Allah yang menyuruh menuliskan kitab2 tersebut.
jadi mintalah roh Allah yang memberikan terang bagi kita untuk mengerti kitab2Nya dan bukan tafsir dan pikiran2 manusia. Karena Allah bukan Allah yang sembarangan dan mau mempersulit orang percaya kepadaNYA dan mengagumi karyaNYA.
Sistem bawah tidak sama dengan sistem Atas (Tuhan pencipta langit dan bumi).

to crom

     Kisah 17:10 katakan:"Tetapi pada malam itu juga segera saudara-saudara di situ menyuruh Paulus dan Silas berangkat ke Berea. Setibanya di situ pergilah mereka ke rumah ibadat orang Yahudi. Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya(bahasa aslinya "hati yang seimbang/fairyminded) dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian. Banyak diantara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani." (anda baca Kisah 17:1-34 dulu deh).

      Saya sudah sering "nemu" orang seperti anda yang hanya berkomentar buta tanpa pernah membaca Alkitab secara utuh dari Kejadian-wahyu dengan bersuara dan berurutan bukan dengan mencari ayat-ayat emas. Kehidupan anda masih dipenuhi dari MISTIK dan anda harus mencabut sifat mistik itu dari roh jiwa anda, kalau tidak sampai menutup mata hidup anda akan terus digoda oleh roh penyesat yang menggoda anda melalui pikiran/kepribadian dan keinginan anda.

      Anda katakan bahwa "orang bilang yang menulis kitab kejadian adalah Nabi Musa", tetapi kenapa anda dengar kata orang bukan anda baca sendiri di Galatia 3:19  yang mengatakan bahwa Hukum Taurat disampaikan oleh Malaikat kedalam seorang pengantara yaitu Musa. Dan di Yohanes 1:17 katakan bahwa Hukum Taurat diberikan oleh Musa dan Kebenaran datang oleh Yesus Kristus.

      Musa yang menulis Hukum Taurat yang dibawa oleh malaikat dan mendapat inspirasi dari Roh Kudus. Waduh....jangan-jangan 5 Kitab Musa itu juga anda tidak tahu?

      5 Kitab Musa itu mengenai masa lalu. Apakah Musa berada waktu Adam buat dosa di taman Eden? Musa juga menulis mengenai ribuan tahun lalu dan menulis nenek moyangnya dan menulis juga masuknya dosa. 

     Diantara 5 Kitab Musa dan Para nabi(Nubuatan) digambarkan seperti gunung, kita bisa lihat barat dan timur. Maksudnya jika kita berpaling ke belakang kita bisa lihat Kitab Musa dan jika kita berpaling ke depan kita bisa lihat masa depan.

    Misalkan, Musa berdiri di atas gunung dan melihat masa lampau sedangkan Para Nabi berdiri diatas gunung dan melihat masa yang akan datang mengenai kedatangan Mesias. Begitu melihat masa yang akan datang mereka melihat masa dimana Yesus akan datang. Umat Israel tidak putus asa karena ada Mesias yang akan datang. Nubuatan Kehidupan Yesus selama 33 tahun ditulis oleh para nabi selama dari jaman nabi sampai dengan kedatangan Yesus. 32.500 Nubuatan mengenai Yesus telah ditulis di dalam Alkitab dan hal tersebut cocok selama 33 tahun kehidupan Yesus. Yesus menggenapi semua nubuatan para nabi sebanyak 32.500 nubuatan selama 33 tahun kehidupan-Nya.

    Mengapa kita membaca PL? supaya kita tahu adakah nubuatan mengenai Yesus. Nubuatan mengenai Yesus apakah selaras dengan kehidupan Yesus oleh sebab itu kita baca PL. Apabila Yesus tidak datang maka nubuatan Para Nabi menjadi dusta dan para nabi itu menjadi nabi palsu.

    Karena Yesus datang dan nubuatan para nabi tersebut tergenapi maka nabi tersebut dikatakan sebagai nabi yang datang dari Allah. Dalam Yohanes 19:28 dikatakan bahwa Yesus haus, demikian Dia menggenapi apa yang tertulis dalam Kitab Suci. Para Nabi tidak melihat nubuatan mereka tergenapi, mereka hanya bernubuat saja. Yohanes Pembaptis sebagai nabi terakhir juga bernubuat "Dialah Anak Domba Allah yang memikul dosa manusia", tetapi Yohanes Pembaptis juga tidak melihat nubuatannya tergenapi, maka Yesus katakan "mereka yang melihat berbahagia dan yang mendengar juga berbahagia."

     Iman kita sempurna sekali karena kita bisa memastikan kehidupan Yesus tersebut selaras dengan 32.500 nubuatan dari para nabi yang ribuan tahun. Sedangkan para nabi sangat ragu-ragu, mereka percaya sesuatu dan bernubuat. Kepercayaan mereka sampai mati belum tergenapi sehingga susah hati juga. tetapi kita melihat semuanya pada seorang Yesus Kristus maka nubuatan mereka terbukti sebagai nubuatan yang dari Allah.

     Musa juga melihat ribuan tahun yang lalu, dengan mata rohani yang terbuka juga. Seperti pada waktu bumi diciptakan Musa belum ada dan saat Adam buat dosa Musa juga belum ada. Nubuatan masa depan yaitu para nabi dan nubuat masa lampau yaitu nubuatan Musa adalah sama saja. Jika nubuatan para nabi benar akan kedatangan Yesus maka kita juga percaya bahwa 5 Kitab Musa juga benar dan terjadi dan itu bukan dongeng. Kita tidak boleh ragu-ragu 5 Kitab dari Musa.

    Musa menulis apa yang dia lihat di masa lampau apa yang bisa dilihat dengan mata rohani. Musa melihat manusia jatuh dalam dosa di taman Eden dan harus masuk ke neraka tetapi para nabi menubuatkan bahwa masih ada harapan dengan datangnya Mesias. Musa mendiagnosa masa lampau maka kita bisa melihat bahwa kita berdosa dan para nabi datang untuk beri pengharapan akan datangnya Mesias.

   Dari Yohanes sampai dengan Wahyu itu menyaksikan Yesus ialah yang menggenapi kesaksian dari Alkitab bahwa semua itu benar. Di dalam Lukas 24:27 katakan bahwa" Lalu Yesus menjelaskan kepada murid-murid-Nya apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci, mulai dari kitab-kitab Musa(5 Kitab Musa) dan segala kitab nabi-nabi."  Lalu di Matius 24:44-45 tertulis:"Inilah perkataan-Ku, yang telah kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi apa yang tertulis tentang AKU dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan Kitab Mazmur. lalu Yesus membuka pikiran mereka sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

       Semua murid Yesus menyaksikan bahwa "Ya" Yesus sudah datang dan menjadi Juru Selamat. Alkitab kita terdiri dari yang sempurna dan utuh. Musa melihat masa lampau dan nubuatan para nabi tergenapi, jadi apa yang dilihat oleh Musa juga benar. Masa lampau yang dilihat oleh Musa itu fakta dan nubuatan para nabi tergenapi dalam Yesus. Kesaksian itu terdiri dari para saksi yang melihat penggenapan para nubuatan sehingga Alkitab itu terdiri dari yang sempurna. Maka kita tidak boleh mengabaikan ke 4 bagian Alkitab yaitu 5 Kitab Musa, Kitab para nabi, Injil dan para saksi. Jika Alkitab kita tidak terdiri dari 4 bagian maka Alkitab kita sama dengan kitab agama lain.

    5 Kitab Musa adalah Hukum Taurat. Nubuatan itu adalah tulisan para nabi. Injil dan kesaksian dari para saksi, maka Alkitab kita itu ajaib, dan dijilid seperti itu juga ajaib karena Roh Kudus yang menjilid semua itu dalam Yesaya 34:16&17 dikatakan:"Carilah didalam kitab TUHAN dan bacalah: Satupun dari semua mahluk itu tidak ada yang ketinggalan dan yang satu tidak kehilangan yang lain; sebab begitulah perintah yang keluar dari mulut TUHAN, dan Roh TUHAN sendiri telah mengumpulkan mereka. Ia sendiri telah membuang undi dan membagi-bagi negeri itu diantara mereka dengan tali pengukur; mereka akan mendudukinya sampai selama-lamanya dan akan tinggal di situ turun temurun". Oleh sebab itu kita harus membaca keseluruhan Alkitab.       

     Apakah anda sudah baca Alkitab secara keseluruhan? Jika belum Bacalah!!! Jika sudah baca dan mahir marilah kita bertemu untuk menguji tulisan kita apakah sesuai dengan yang tertulis di Alkitab atau dari kebenenaran diri sendiri ataukah dari hikmat dunia.