Binsar Antoni Hutabarat's blog

Harapan dan Absurditas HAM

interdepedensi agama-agama

“Interdepedensi Agama-agama”

Pancasila memang menampilkan hubungan yang baru antara agama dan Negara dalam sejarah umat manusia. Namun, Negara yang berdasarkan Pancasila itu bukan sesuatu yang baru bagi Indonesia. Keputusan untuk memilih Indonesia sebagai Negara yang berdasarkan Pancasila pada hakikatnya memiliki pengalaman sejarah yang amat panjang. Hanya saja proses mewujudkan Negara Pancasila itu masih mengalami banyak hambatan dan memerlukan perjuangan semua elemen bangsa di bumi pertiwi ini.  ... selengkapnya »

Target Pemberitaan Injil

Target Pemberitaan Injil

Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti Petrus untuk orang-orang bersunat. Karena Ia telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat (Galatia 2:7)  ... selengkapnya »

suara hati mahasiswa STT Setia

Suara hati mahasiswa STT SETIA dari pengungsian

di Bumi Perkemahan Cibubur, 6 Agustus 2008.  ... selengkapnya »

STT Setia Diserang Massa

STT Setia di Serang Massa

Sekolah Tinggi Theolagia Arastamar Jakarta, Sabtu, 26 Juli 2008, jam 11 malam diserang ribuan massa bersenjata tajam, terjadi bentrokan pisik, dan ada yang mengalami luka-luka. Massa yang berjumlah ribuan itu sebagian besar berasal dari luar kampung Pulo, bukan warga setempat.  ... selengkapnya »

Pentingnya Berbagi Pengalaman

Pentingnya Berbagi Pengalaman


Lalu tiga tahun kemudian, aku pergi ke Yerusalem untuk mengunjungi Kefas, dan aku menumpang lima belas hari dirumahnya. (Galatia 1:18)  ... selengkapnya »

Bukan Hamba Tuhan Instan

Bukan Hamba Tuhan Instan

Juga aku tidak pergi ke Yerusalem mendapatkan mereka yang telah menjadi Rasul sebelum aku, tetapi aku berangkat ke tanah Arab dan dari situ kembali lagi ke Damsyik. (Galataia 1:17)  ... selengkapnya »

Semua Karena anugerah-Nya

Semua Karena Anugerah-Nya

Tetapi waktu Ia, yang telah memilih aku sejak kandungan ibuku dan memanggil aku oleh kasih karunia-Nya, berkenan menyatakan Anaknya di dalam Aku, supaya aku memberitakan Dia di antara bangsa-bangsa bukan Yahudi, maka sesaat pun aku tidak minta pertimbangan kepada manusia. ( Galatia 1:15-16)  ... selengkapnya »

Kegairahan Melayani Tuhan

Kegairahan Melayani Tuhan

Dan didalam agama Yahudi aku jauh lebih maju dari banyak teman yang sebaya dengan aku diantara bangsaku, sebagai orang yang sangat rajin memelihara adat istiadat nenek moyangku. (Gal 1:14)  ... selengkapnya »

Keunikan Injil

Keunikan Injil

Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang aku beritakan itu bukanlah Injil manusia. Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus ( Gal 1:11-12)  ... selengkapnya »

Syndicate content