Makna Mengucapkan Amen dan Haleluyah

Wahyu 19 : 4
"Kedua puluh empat tua-tua dan keempat makhluk itu sujud dan menyembah Allah yang duduk di atas takhta itu, dan mereka berkata, 'Amin, Haleluyah'".

Kata Amin dan Haleluyah merupakan dua kata yang begitu populer dan berkuasa dalam kekristenan ini. Walaupun sebagian orang Kristen ada yang masih enggan untuk mengucapkan kedua kata ini dalam kehidupan sehari-hari. Dalam ayat di atas kita membaca bahwa kata Amin dan Haleluyah diekspresikan di sorga pada pesta perkawinan Anak Domba. Kenapa kita perlu mengikuti pola surga? Surga adalah tujuan kita! Surga adalah model kekristenan di dunia ini. Surga adalah satu keadaan yang real, yang nanti kita alami. Tetapi suasana sorga....................selengkapnya KLIK DISINI

Keywords Artikel: makna mengucapkan amin dan haleluyah

Topic Artikel: Pendidikan

Comments

Dengan mengucapkan Halelu-YAH berati kita memuji YaHWeH

Tks untuk artikelnya yang memberi pengertian yang baru bagi yang belum memahaminya. Menurut saya spt halnya saudara kita Muslim terbiasa ketika mengucapkan syukur kepada Tuhannya dengan mengatakan Alhamdulillah yang artinya terpujilah Allah, demikian juga kita umat Kristen harus terbiasa dengan mengatakan Halelu-YaH yang artinya terpujilah YaHWeH. Jadi kitapun harus terbiasa memuji/memuliakan Elohim kita YaHWeH yang kita sembah didalam Nama Tuhan YESUS (YESHUA) Kristus (HaMasiach).